Senin, 23 Maret 2015

4 Band Indonesia yang Kita Harapkan Gak Akan Bubar

Band-band terbaik yang ada di Indonesia saat ini jangan sampai bubar deh.. We Want more!

 

 

Sore

sore1
Tidak banyak yang bisa bikin musik seberkualitas Sore di Indonesia. Band yang jadi favorit semua orang karena kualitas musik mereka yang fenomenal ini adalah spesies langka yang wajib dilestarikan. Udah kumpul sejak 2002, Sore terhitung awet sebagai band dan tampaknya gak memperdulikan hal lain diluar gimana caranya bikin musik yang bagus. Itu yang bikin mereka awet dan adem ayem dalam berkarya. Dua album yang udah sempat dirilis, Centralismo (2005) dan Ports of Lima (2008) udah nunjukin dengan maksimal gimana lagu-lagu mereka yang berbobot itu punya nilai replayable yang sangat tinggi kartena dipenuhi detail-detail kecil yang jenius. Nah udah hampir 7 tahun nih setelah album terakhir mereka rilis (tidak menghitung Sorealism yang merupakan album kompilasi). Album ketiga mereka Los Skut Leboys dijanjikan akan rilis dalam waktu dekat. Sudah tidak sabar!

Efek Rumah Kaca

efek-rumah-kaca
Apresiasi lebih patut kita berikan pada Efek Rumah Kaca. Mereka mengajarkan khalayak untuk menikmati lirik lagu berbahasa Indonesia yang berkelas. Disaat band-band lain kesulitan dan menyerah untuk membuat lirik lagu berbahasa Indonesia yang baik, Efek Rumah Kaca mampu memanfaatkan kosakata yang mereka punya bukan hanya untuk merangkai kata-kata yang enak disandingkan dengan nada-nada, tapi juga berisi pesan sosial yang berbobot. Kita harapkan ERK bisa bertahan lama dalam berkarya karena Indonesia masih sangat membutuhkan mereka. Oh ya, setiap rilisan ERK kini bisa didapat dengan GRATIS dan LEGAL di website resminya. Baik hati banget!

The S.I.G.I.T

the-sigit-group1
Bermula dari band rock n roll kecil-kecilan yang mengisi soundtrack film tentang anak sekolah. The S.I.G.I.T sekarang udah berkembang pesat dan jadi headliner berharga mahal yang patut disegani. The S.I.G.I.T udah disegani bukan cuman diluar negeri tapi juga di Australi dan Amerika Serikat. Yang awalnya mainin straight forward rock n roll macam The Datsuns dan Wolfmother. The S.I.G.I.T ngerombak abis pola lagu-lagu mereka di album detourn yang sensasional dan kini mengusung musik yang lebih kompleks yang mengingatkan pada Led Zeppelin era akhir, Queen of the Stone Age dan Pink Floyd. Jujur aja, di Indonesia musik macam ini harus lebih dihargai, beragam referensi cerdas itu sesuatu yang masih kurang digelutin sama band-band yang ada di Indonesia. Long Live The S.I.G.I.T!

Slank

slank
Nah yang ini mungkin tonenya beda dari 3 band diatas karena mereka bukan band Indie dan juga udah jauh lebih sepuh. Cuma nih, kalo bicara soal pengaruh, Slank udah ga ada lawannya lagi sekarang. Slank kebukti masih bisa jadi band yang jadi panutan banyak orang. Pas pilpres tahun lalu Slank berjuang banyak untuk memenangkan salah satu calon dan membantu memberi suara yang gak keitung banyaknya. Emang sih Slank banyak diejek gara-gara jualan sosis, Tapi sebodo amat dah sosisnya juga lumayan enak kalo dimakan pas lagi laper banget. Band mana lagi yang bisa memobilisasi massa sehebat Slank sekarang? Dengan power macam itu kita harap Slank bisa terus bertahan dan menyuarakan kebaikan buat banyak orang.




setuju gak? nambahin di komentar ya!



sumber

0 komentar:

Posting Komentar