Minggu, 22 Maret 2015

Ini Dia 4 Jenis Tetangga yang Sungguh Bikin Males

Senang banget punya tetangga baik. Sore-sore ada yang ngasih makanan, ada teman untuk ngerumpi atau ada oleh-oleh ketika musim Lebaran selesai. Tapi ada juga nih beberapa tipikal tetangga yang bikin males.

Berisik

Banyak jenis tetangga berisik. Misalnya, hobi berantem, entah itu sama anaknya atau pasangannya. Gak perduli walau isi pertengkaran mereka didengar orang. Mending kalau cuma adu mulut, gak jarang sampai ada ‘piring terbang’ segala (berantem sama alien kali). Ada juga yang berisik karena punya usaha di rumah, kayak suara mesin jahit konveksi. Ada yang anaknya suka mainan klakson, ada juga yang suka ngegas-ngegas motor.

Tetangga yang suka ngeband juga ganggu sih, bagus gak bagus permainannya, tetap aja berisik. Berisik yang paling ngeselin adalah penggunaan mic yang gak pas waktunya. Biasanya karena lagi ada kegiatan tertentu, kayak organ tunggal sampai larut malam atau senam pagi yang suara musiknya kelewat kencang. Aduh, kan gak semua orang mau senam pagi, apalagi yang sedang libur, kan pingin istrahat juga.

Tetangga dan Barang kita

Umum deh yang namanya bertetangga itu minjam sesuatu, tapi sayangnya kadang barang yang mereka pinjam, bobo’ cantik selamanya di rumah mereka. Biasanya, perkakas atau alat makan kayak piring saji gitu

Gak jarang juga, tetangga mengambil tanaman di rumah kita untuk bahan makanan mereka, tanpa bilang-bilang dulu. Soalnya, kan sudah merasa bro-ing banget. Sudah gak bilang-bilang, ngambilnya  pakai merusak tanaman kita pula. Haduh, kalau setiap mau masak, bahannya ngambil di rumah  orang, itu sih pelit namananya.

Buang Sampah di Tong Sampah Orang

Alasannya sih, gak punya tong sampah di depan rumah sendiri, jadi buangnya di tong sampah kita deh.  Kenapa gak bikin aja sih? Mungkin tetangga kita ini gak mau bayar uang kebersihan kali..

Tukang Gosip

Apa aja bisa dijadiin gosip sama tetangga. Apa yang mereka lihat, biasanya akan jadi kabar yang bakal menyebar lebih cepat dari jet. Sebentar aja, kamu bakal kayak selebriti komplek. Dengan alasan ‘gak enak’, mereka gak bakal nanya ke kita soal kebenaran cerita yang mereka dengar, sebagai gantinya, mereka ngerumpi sana-sini untuk nyari tau soal berita itu .


Setuju gak? Menurut kamu, tetangga gimana lagi nih yang bikin kesel?




sumber : malesbanget.com

0 komentar:

Posting Komentar