Sabtu, 21 Maret 2015

10 Gambar Unik, Dulu Dan Sekarang

    Perkembangan budaya, sosial dan teknologi telah mengubah kehidupan dan kebiasaan seluruh manusia dimuka bumi. Banyak hal-hal yang unik dan lucu jika membandingkan kebiasaan orang di 10 tahun yang lalu dengan kebiasaan orang jaman sekarang . Penasaran ? Berikut gambarnya :

1. Yang ramping menjadi besar dan sebaliknya

Dulu banyak alat elektronik yang besar-besar , sekarang saking canggihnya udah tipis-tips semua dan dulu juga banyak orang kurus sekarang banyak orang gendut. Mungkin faktor junk food yang semakin merajalela yah. ya gitu deh gan .


2. Banyak alat yang kita butuhkan untuk melakukan sesuatu

Ditahun 80 sampai 90-an lalu memerlukan banyak alat untuk beraktivitas. Kalau mau baca berita ya beli koran , kalau mau denger musik ya dengar radio / putar kaset , kalau mau ngobrol chatting sama teman ya lewat telepon kabel ,dll deh ribet. Tapi kalo sekarang semua kegiatan tersebut sudah bisa dilakukan oleh Komputer atau Smartphone. All in One lah istilahnya. 



3. Berbagi


Berbagi pada jaman dulu sama jaman sekarang sangat berbeda, jaman sekarang kalau kita berbagi suatu hal tertentu dapat dibilang illegal, misalnya kita berbagi musik mp3 atau film kita bisa dibilang pembajak dan itu illegal. tapi memang sih berbagi sesuatu hak cipta dan milik orang lain itu illegal kecuali orang yang punya mengijinkan.

 

4. Cara Merayakan Ulang Tahun


Coba deh kalau kamu ulang tahun , yang pertama kalian buka pasti akun sosial media kalian kan gan? hehe


5. Bermain Video Game

Dulu saat main game kalau memecahin suatu misi atau rahasia dan naik level itu senang banget rasanya walaupun main berjam-jam kalau perlu berhari-hari , tapi kalau jaman sekarang kalau main game yang banyak uang dia yang menang , yang banyak uang dia yang cepat naik level.


6. Berbagi Foto Liburan

Kalau jaman dulu kan kalau orang berlibur nge-fotonya pake kamera jadul jadi kalau mau foto harus betul-betul bagus agar bermakna lalu dicetak dan bisa diceritakan pengalamannya ke orang lain . Berbeda dengan sekarang , smartphone jaman sekarang kameranya udah canggih banget, jadi selfie aja deh baru upload ke instagram . Mungkin yang namanya Album Foto itu gak laku lagi yee.


7.  Menggunakan handphone dulu dan sekarang


Orang dulu malas SMS dan lebih suka menelpon , dari jaman sekarang orang lebih suka texting atau smsan lewat Line, WhatsApp, BBM,dll


8. Saat Pergi Ke Dokter


Waktu kita kecil yang kita takutkan kalau pergi ke dokter itu cuman disuntik jarum tajam , tapi saat dewasa yang di takutkan kalau ke dokter itu BIAYA MAHAL , sekali checkup pun bisa ratusan ribu . Makanya jaga kesehatan teman-teman .


9. Work Out alias Olahraga

Ini lucu banget, jaman dulu kalo mau lari pemanasan dulu baru lari deh. Tapi Sekarang set Nike Run dulu , Selfie, update location di path , upload foto, baru tuh lari , selfie lagi , update path , ya gitu deh gan pokoknya.


10. Bermain dengan teman

Kalau dulu anak-anak suka main diluar seperti main bola, polisi-polisian , main di sungai , dsb . Sekarang sih masih tetep main sama temennya tapi permainan virtual semua . Terkadang gue pribadi merindukan masa kecil saat bermain bola di lapangan berlumpur bareng teman-teman .





sumber

0 komentar:

Posting Komentar