Selasa, 24 Maret 2015

Inggris Geger beredarnya uang Poundsterling bergambar Kim Jong-Un



Uang pound sterling palsu bergambar pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, beredar di Inggris.

Sedianya, pecahan bernilai 5 pound sterling tersebut bergambar Ratu Elizabeth II. Namun kali ini uang tersebut menampilkan wajah Kim Jong-un, lengkap dengan rambut keriting dan mahkota, persis seperti yang digunakan Elizabeth pada uang asli.

Uang ini ditemukan Ant Norfolk. Pria 24 tahun itu menyadari mendapat uang itu pada pagi hari setelah malam sebelumnya mengunjungi bar.

“Saya berada di sebuah bar di kawasan Manchester,” kata Ant seperti dilansir situs metro.co.uk.

“Saya menjatuhkan uang saya, kemudian ada orang asing yang mengambilkan dan mengembalikannya kepada saya. Saya tak tahu bahwa uang itu berbeda. Saya langsung memasukkannya ke dalam saku. Ini benar-benar lelucon yang lucu,” kata dia.

Ant, asal Manchester, kemudian melelang uang mainan tersebut di situs jual-beli e-Bay. Hasilnya, hingga kemarin malam, sudah 20 orang yang menawar dengan harga tertinggi 50 pound sterling atau sekitar Rp 968 ribu.

“Saya akan menggunakan uangnya untuk amal,” kata Ant.

1 komentar: