Selasa, 24 Maret 2015

Serangga Mata-mata Israel di Gaza




Sebuah sumber keamanan khusus di bidang teknikal menegaskan, satuan perlawanan Palestina mengaku menemukan sejumlah “serangga elektronik mata-mata” yang besarnya tidak lebih dari ukuran burung pipit kecil di Gaza. 
Serangga ini berusaha merekam dan mengawasi gerak gerik unsur kelompok perlawanan Palestina dan menemukan lokasi serdadu Israel yang ditawan.
Situs Aljamd Security melansir dari sumber tersebut hari ini Senin (23/3) bahwa setelah dilakukan analisis gambar tersimpan gambar serdadu Israel dalam memori serangga itu untuk dicari dan dilacak.
Serangga elektronik itu bekerja merekam dan mengawasi wilayah-wilayah perpindahan unsur perlawanan dengan harapan bisa menemukan benang keberadaan serdadu Israel yang ditawan di Gaza.
Sumber keamanan menegaskan, dari kejauhan serangga itu hanya akan kelihatan seperti burung biasa yang kecil atau serangga biasa namun itu adalah perangkat mata-mata Amerika yang digunakan oleh pihak intelijen Israel untuk memata-matai. Ini adalah teknologi digital nano.
Almajd menyebutkan, serangga-serangga elektronik itu memiliki perangkat menentukan posisi-posisi geografi “GPS” melalui satelit luar angkasa yang mampu menyiarkan indikator sebuah titik nir kabel. 
Ia mampu terbang dan menyusup ke dalam gedung melalui celah kecil seperti halnya lalat. Alat ini dikendalikan dari jarak jauh secara sentral melalui satelit.
Tugas utama serangga elektronik ini adalah mencari, mengawasi, membidik sosok-sosok yang dianggap lawan di tengah kota dan daerah pemukiman, mentransfer data dan informasi, mengungkap keberadaan bahan peledak dan kemudian meledakkannya, mendekat ke target dan mendeteksinya dengan menembakkan peluru pendeteksi atau meledakkannya. (at/infopalestina)

1 komentar: