Jumat, 24 April 2015

Cara Mudah Root Android Tanpa PC

Umumnya, perangkat yang mengadopsi OS Android belum mendapat akses root secara langsung saat pertama keluar dari box penjualan. Akses root pada OS Android terkadang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi tertentu. Dengan melakukan rooting, user mendapatkan hak akses penuh ke sistem operasi.

Untuk melakukan rooting, biasanya user membutuhkan PC, ADB, atau software pihak ketiga lain. Kini, pengguna Android versi terbaru, Android Kitkat 4.4+ bisa melakukannya hanya dengan menginstall APK dan mengoperasikan dalam sekali tap.

Geohot, developer yang terkenal berkat keberhasilannya dalam membobol (jailbreak) iPhone dan Play Station 3 kini membuat aplikasi one-click rooting bernama Towelroot yang bisa di download secara GRATIS. Cara menggunakannya juga cukup mudah:
  1. Do with your own risk (TermasukGARANSI HILANG).
  2. Download Towelroot melalui website resminya, towelroot.com.
  3. Install, lalu jalankan aplikasinya.
    Sebelum menginstall, jangan lupa untuk mengaktifkan (mencentang) opsi "Unknown source" yang ada pada menu Settings → Security → Unknown source.
  4. Tap tombol "make it ra1n".
  5. Proses rooting selesai.
  6. Untuk memastikan apakah device sudah rooted atau belum, bisa memanfaatkan aplikasi Root Checkeryang bisa didownload secara gratis melalui Play Store.
Sayangnya, belum semua device bisa menggunakan Towelroot untuk melakukan rooting. Untuk mencari tahu device apa saja yang support atau tidak dengan aplikasi ini, bisa melalui thread resminya di XDA-Developer.



mohon maaf screenshotnya belum ada

0 komentar:

Posting Komentar